banner 728x90

Langkah Backup Dan Sinkronisasi Data Dengan Mudah Di Android

backup-dan-sinkronisasi-data-di-android

tongdasm.com – Dibilang nggak penting ya penting, dibilang penting ya terserah yang mengartikan J Dan kali ini buat Anda yang mungkin masih baru punya gadget dengan sistem operasi android mungkin ada yang masih merasa bingung bagaimana cara mudah melakukan back up data?

Sebenarnya nggak sulit untuk melakukan back up data jika Anda tahu cara pintasnya. Nggak berbelit – belit juga kok cara untuk melakukan back up data. Dan Google sendiri juga telah menyediakan sebuah layanan penyimpanan awan (cloud) yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan dan juga mensinkronisasikan semua data yang ada pada ponsel dengan mudah dan aman. Jadi tentu Anda bisa dengan aman gonta – ganti smartphone tanpa perlu ada data yang hilang. Jadi ketika Anda punya smartphone baru, tinggal Anda daftarkan saja akun yang Anda inginkan sesuai pengaturan back up di smartphone sebelumnya. Dengan begini ketika Anda sinkronisasikan smartphone baru maka data lama akan otomatis tercopy. Lalu bagaimana cara yang tepat melakukan hal ini?

backup-dan-sinkronisasi-data-di-android

Langkah Backup Dan Sinkronisasi Data Di Android 

Ketika Anda akan melakukan backup dan juga melakukan sinkronisasi data di ponsel android, ada beberapa langkah yang Anda dapat coba lakukan diantaranya :

  • Pertama Anda tekan tombol home untuk dapat masuk ke home screen kemudian Anda langsung pilih menu.
  • Kemudian Anda juga pilih settings
  • Selanjutnya Anda pilih backup dan juga reset. Untuk opsi ini Anda juga tergantung pada versi android yang Anda gunakan. Dan Anda juga dapat pilih dari menu setting dan Anda juga dapat masuk ke opsi privacy atau kemudian di tab accounts.
  • Nantinya Anda akan bisa mendapatkan beberapa pilihan di opsi backup dan reset seperti halnya back up my data dan juga back up account, kemudian pilih automatic restore dan selanjutnya factory data reset.
  • Kemudian Anda pastikan untuk Anda aktifkan opsi backup my data dan automatic restore.
  • Untuk dapat Anda tentukan akun backup, upayakan untuk Anda coba pilih opsi backup account. Dan disini Anda dapat gunakan akun google yang telah didaftarkan atau Anda juga dapat menambahkan akun lainnya.
  • Jika Anda nantinya membuat akun google baru, Anda tinggal pilih saja add account dan kemudian Anda pilih new untuk mulai mendaftar.
  • Dan pastikan Anda secara rutin melakukan back up data smartphone supaya nantinya data Anda dapat dengan lancar di back up ke smartphone yang baru.

Demikian beberapa cara terbaik untuk back up dan sinkronisasi data yang dapat Anda lakukan. Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Langkah Backup Dan Sinkronisasi Data Di Android bermanfaat.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.